Kamis, 09 Juni 2011

Pelajaran 1 : Mengenal Allah

Apalah anda ingin hubungan dekat dengan Tuhan?

Tuhan menggunakan ilustrasi dari kehidupan kita untuk membantu kita memahami jenis hubungan yang Dia ingin miliki dengan kami.


Salah satu ilustrasi favorit_Nya membandingkan diri_Nya kepada Bapa yang mengasihi anak-anakNya lebih dari apa pun di dunia. Mazmur 2:7 mengatakan "Tuhan berkata kepadaku, 'Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini." "Ini adalah janji untuk siapa saja yang percaya di dalam Yesus anak Allah sebagai Juruselamat:" Tetapi semua orang yang percaya padanya dan diterima, ia memberikan hak untuk menjadi anak-anak Allah. Mereka adalah terlahir kembali -. bukan dengan kelahiran fisik yang dihasilkan dari nafsu manusia atau rencana, tetapi kelahiran yang datang dari Allah "(Yohanes 1:12,13). Karena Anda telah menerima Yesus sebagai Juruselamat Anda, Anda sekarang seorang anak dalam keluarga Allah.

Jika anda orangtua, anda dapat memahami pentingnya apa yang Tuhan katakan. Allah mengasihi anda sehingga Dia memberitahu seluruh dunia bahwa anda adalah anak-Nya! Ini berarti bahwa Allah tidak malu oleh anda-tidak peduli apa yang telah anda lakukan. Bahkan, Dia mengutus Yesus untuk mati untuk anda saat anda berada di terburuk Anda! Roma 5:8 mengatakan, "Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya yang besar bagi kita dengan mengirimkan Kristus untuk mati bagi kita ketika kita masih berdosa." Begitu anda sangat dicintai. Dan Tuhan ingin memiliki hubungan intim dengan anda seperti seorang ayah dengan anaknya. Dia ingin mengajar Anda hal-hal besar dan mendengarkan hati Anda. Dia ingin Anda mempercayai-Nya dan mengenal Dia sebagai Bapa yang penuh kasih. Hubungan ini membutuhkan waktu untuk membangun, tetapi Allah berkomitmen untuk itu. Luangkan waktu sejenak dan terima kasih kepada Tuhan untuk menjadi Bapa Surgawi Anda. Mintalah Dia untuk menunjukkan betapa Dia mengasihi Anda.

Mazmur 139:1-2 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.

Yohanes 1:12-13 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.


Pelajaran 2: Mengetahui Yesus



0 komentar:

Posting Komentar